sjcom bojonegoro
 


Seiring dengan hebatnya kemajuan komputer dan internet selama dasawarsa terakhir, mendorong pula dikembangkannya teknologi TV untuk masa depan. TV masa depan itu disebut-sebut sebagai smart TV.Lantas apa ya yang membedakannya dengan TV yang beredar saat ini? Secara spesifikasi, mungkin kurang lebih sama seperti teknologi yang saat ini sudah kita lihat, yaitu resolusi layar 3D dan LCD, tapi apa maksudnya “smart” TV? Seberapa “pintar”kah teknologi TV masa depan? Mungkin saja TV masa depan dapat dipasang aplikasi khusus dalam bentuk software, mungkin juga dapat dikendalikan dengan gerakan tangan seperti konsol nintendo Wii? Ahh tapi itu hanya dugaan saja, nah daripada mengira-ngira, ada baiknya kita ketahui arti smart TV dari para produsen besar sebagai berikut:
1) Samsung
Samsung mendefinisikan smart TV sebagai TV yang mempunyai kemampuan menjalankan aplikasi, mempunyai kemampuan browsing web atau internet, kemampuan mencari yang mudah dan cepat untuk menemukan apa yang dicari, serta kemampuan untuk terhubung dengan media sosial. Samsung juga memperkirakan masa depan “smart” TV ini tergabung dengan media komunikasi lainnya seperti smartphone.
2) Sony
Sony mendefinisikan smart TV sebagai teknologi yang terhubung untuk seluruh jaringan aplikasi, hiburan dan lain sebagainya, selain itu juga untuk berinteraksi dalam jaringan sosial dan terintegrasi baik secara internal maupun eksternal terhadap sistem penyedia materi lain seperti Google TV.
3) LG
LG mendefinisikan smart TV sebagai interaktivitas, terhubung ke internet dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi.
Berdasarkan arti-arti smart TV yang dikemukakan oleh para produsen besar TV diatas, dapat diperoleh suatu kesimpulan bahwa smart TV haruslah terhubung secara jaringan Internet dan ada interaktivitas sehingga mempermudah dan menyenangkan bagi semua orang yang menggunakannya. Kelihatannya beberapa tahun mendatang, smart TV akan menggantikan TV tradisional. Kita lihat saja perkembangannya.

Rating: 4.5

Posting Komentar

 
Top