sjcom bojonegoro
 

Mencoba Windows 7 Beta: Semula Microsoft menargetkan 2,5 juta pengunduh saja namun ternyata jumlahnya telah melebihi jumlah tersebut dan hingga kini Windows 7 Beta ini masih dapat didownload. Sebelum ditutup pihak Microsoft, silakan download sepuasnya. Dan penggunaan Windows pengganti Vista ini hanya dapat digunakan hingga 1 Agustus 2009. Oleh karena itu, selama masih bisa, mari kita cicipi Windows 7 ini dengan sepuasnya.
Untuk mencoba Windows 7 Beta ini memerlukan spesifikasi minimum P4 1.Ghz, RAM 1 Gb, ruang harddisk 16 Gb dan VGA 128 Mb. Namun yang mempunyai PC di bawah spek tersebut, jangan pesimistis dahulu, tidak ada salahnya untuk mencobanya, siapa tahu bisa. Pada installasi Windows 7 Beta ini saya mengguankan PC dengan spek P4 2,66 Ghz, RAM 512 Mb, VGA 128 Mb, HDD 80 Gb dengan ruang hardisk 30 Gb. Dan ternyata lancar-lancar saja.
Nah, saatnya sekarang untuk melakukan installasi Windows 7 Beta ini pada computer masing-masing. Sebelum melakukan installasi pada computer, kita harus membuat partisi yang nantinya kita gunakan untuk Windows 7 ini agar tidak “menindih” system sebelumnya. Atau jika kita mempunyai harddisk tidak terpakai, kita dapat menggunakannya sehingga lebih aman dalam bereksperimen dan kebetulan, saya mempunyai harddisk “nganggur” sehingga dapat saya gunakan untuk keperluan tersebut.
Langkah-langkah installasi Windows 7 beta ini seperti installasi Windows XP maupun Vista. Saya kira para pengunjung sudah paham tentang installasi Windows ini. Oleh karena itu, pada postingan ini, Tips Trik Komputer tidak akan membahasnya. Dengan waktu installasi kurang lebih 1 jam (tergantung spek PC yang digunakan), kita sudah dapat mengoperasikan Windows 7.

Posting Komentar

 
Top