sjcom bojonegoro
 

Banyak sekali blogger yang mengeluh kehabisan ide untuk menulis. Akibatya, blog mereka pun seperti rumah kosong, tidak pernah disinggahi pemiliknya lagi. Padahal, pengunjung begitu banyak yang rutin mampir. Sebenarnya kondisi ini tidak boleh terjadi. Sebab, banyak sekali cara yang bisa dilakukan agar tidak kehabisan ide untuk mengupdate blog.

Misalkan saja dari twitter. Perbanyaklah teman Anda di Twitter dengan menjadi follower mereka. Sebab, Anda akan banyak menemukan informasi dan menjadi ide menulis. Ada begitu banyak ide yang bertebaran di twitter. Mulai dari tweet biasa, mention, RT, hashtag, sampai trending topics. Kalau memang Anda benar-benar serius untuk mencari ide blogging, maka twitter adalah tempat tercepat dan termudah dalam mencari ide blogging.

Timeline twitter bergerak dengan sangat cepat, hanya dalam hitungan detik sudah berubah, jadi ide-ide akan selalu muncul, dan tinggal Anda mau pilih yang mana. Respon Anda sangat diuji di sini. Jika Anda bisa cepat merespon ide yang ada, maka ide tulisan Anda akan terus mengalir.

Selain mendapatkan ide blogging, jika Anda menulis artikel yang sesuai dengan trending topics, dan tweet artikel Anda, bukan tidak mungkin kalau traffic akan datang secara besar-besaran.

Ide lain adalah dengan mengunjungi blog  lain yang sejenis dengan blog Anda. Dari situ Anda tinggal mengembangkan ide sesuai dengan topik yang Anda kuasai. Anda juga bisa berkunjung ke bebepa artikel direktori dan membacanya. Dengan mengunjungi free direktori, maka Anda akan mendapatkan banyak topik-topik pilihan yang bisa Anda kembangkan untuk postingan baru dan melakukan update.

Cara lainnya, kunjungi wordpress.com. Ada banyak posting yang bagus-bagus di sana.. Selain melatih kemampuan bahasa Inggris Anda karena hampir semua tulisan disana berbahasa Inggris, kita juga akan berpikir out of the box, karena blogger-blogger pengguna wordpress selalu update tulisannya setiap hari. Kalau di rinci, ada lebih dari 300.000 tulisan baru, 350.000an komentar, dan 70 juta kata per harinya.

Berikutnya, rajin membaca. Apapun bisa Anda baca, baik artikel di koran, majalah, buku, novel favorit, dll. Jangan pernah tinggalkan aktivitas ini kalau Anda punya niat kuat untuk menjadi seorang blogger sejati.

Anda juga harus menjadi anggota milis. Milis merupakan kumpulan orang-orang yang mempunyai hal yang sama tentang suatu hal, misalnya milis kantor, milis tentang berbagai topik seperti internet marketing, kanker, diet, dll. Saat ini banyak orang yang menggunakan Yahoo! sebagai medianya, karena cukup banyak orang yang memiliki akun di Yahoo! dan memang syarat menjadi anggota milis Yahoo! harus punya email terlebih dahulu.

Rating: 4.5

Posting Komentar

 
Top