sjcom bojonegoro
 


Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa bermain console game mempunyai nuansa yang lebih asyik ketimbang bermain didepan komputer sehingga membuat gamer betah dan dimanjakan, terlebih lagi dengan teknologi-teknologi yang sudah berkembang jauh sekarang ini.
Mengenai perkembangan console game, beberapa tahun terakhir ini banyak isu yang beredar bahwa Nintendo Wii yang sukses dipasaran membuat penjualan Sony PlayStation 3 “kurang sukses” di pasar dunia. Nah oleh karena itu, banyak pula isu yang beredar bahwa Sony menyiapkan “senjata pamungkas”, yaitu Sony PlayStation 4. Benarkah demikian? Simak ulasannya!
Pada acara tahunan CES (Consumer Electronics Show) 2012 di Las Vegas, Amerika, perwakilan CEO Sony Computer Entertainment, Kazuo Hirai mengatakan secara tegas bahwa perusahaannya tidak akan mengeluarkan produk console baru tahun ini. Demikian juga sama halnya dengan yang dikatakan oleh presiden Sony Computer Entertainment Andrew House. Kabar ini tentunya sangat mengecewakan, karena banyak sekali para pecinta console game mengharapkan sony mengeluarkan console baru tahun ini. Tapi meskipun demikian, bukan berarti Sony tidak akan mengeluarkan PlayStation 4 dikemudian hari,. Karena kabar terakhir tahun lalu, terdengar bahwa Sony dan Microsoft sedang mengembangkan console baru.
Lantas apa alasannya Sony tidak mau mengeluarkan console baru? Alasannya adalah karena Sony mempertahankan komitmennya. Apabila dilihat dari siklus hidup pasar console game, normalnya adalah sekitar 5 tahun, tapi Sony mengklaim bahwa produknya akan bertahan dipasaran hingga 10 tahun dan akan terus memproduksi console lama jika masih banyak permintaan meskipun console baru telah dipasarkan, kata Patrick Seybold, senior direktur komunikasi perusahaan Sony. Wow nampaknya inilah sebabnya kenapa PlayStation, PlayStation 2 dan PlayStation 3 mempunyai siklus hidup yang jauh lebih panjang daripada console game lainnya, karena komitmen mereka menciptakan satu produk untuk digunakan selama 10 tahun. Hal ini berbeda konsep dengan Nintendo Wii yang tahun ini akan mengeluarkan console barunya yaitu Wii U.
Selain daripada itu, Sony juga mempunyai pertimbangan lain mengapa tidak memasarkan console baru, yaitu karena penjualan PlayStation 3 dari tahun ke tahun meningkat. Selama tahun 2007 hingga tahun 2009, penjualannya meningkat dari 9,1 juta ke 10,1 juta sampai 13 juta unit terjual. Hingga tahun 2010 juga penjualan PlayStation 3 Mencapai 14,3 juta unit dan mencapai kurang lebih 15 juta unit di tahun 2011. Sebagai informasi, PlayStation 3 diperkenalkan pertama kali di jepang tahun 2006, jika siklus hidup console game ini sekitar 10 tahun, berarti Sony akan “mulai” memperkenalkan “PlayStation 4” nya sekitar tahun 2016 atau 2017. Semoga lebih cepat!

Source:
http://news.cnet.com/8301-10797_3-57356817-235/dont-look-for-playstation-4-unveiling-anytime-soon/?tag=txt;title

Rating: 4.5

Posting Komentar

 
Top