sjcom bojonegoro
 

Tool Gratis Backlink Checker. Sesuai dengan namanya, Backlink Checker adalah salah satu tool yang dapat kita gunakan untuk mengetahui atau mengecek backlink yang mengarah ke blog kita atau situs tertentu. Dengan tool yang dapat kita gunakan secara gratis tersebut, kita akan mengetahui domain serta situs apa saja dari backlink-backlink tersebut seperti .edu, .com, .net, .gov, .mil, .org dan yang lainnya.

Untuk menggunakan tool (layanan) tersebut tersebut, silakan buka halaman di bawah ini.

Kemudian masukkan URL blog atau situs yang lain dan kemudian klik button “Check” dan tunggu beberapa saat untuk melihat hasilnya.

Saya sendiri mencoba mengecek backlink salah satu blog saya,  dengan alamat http://master-1st.blogspot.com dan hasilnya secara garis besar seperti di bawah ini di mana kita akan melihat secara detail setiap blog/situs/halaman dari masing-masing backlink. 

Setelah mengetahui situs/blog mana saja yang me-link blog/situs kita, kita kemudian dapat melakukan “tindakan” yang ada hubungannya dengan optimasi SEO dan peningkatan backlink blog kita. Dengan menganalisa satu-persatu blog-blog atau situs-situs tersebut, kita akan mengetahui blog/situs mana saja yang akan memberi “pengaruh positif” terhadap blog kita dan kemudian kita dapat melakukan link balik (backlink) terhadap blog/situs tersebut.
 
Rating: 4.5

Posting Komentar

  1. wah, boleh nih toolnya, buat ngecek backlink yang udah saya tanam

    BalasHapus

 
Top