sjcom bojonegoro
 

Cara Optimasi SEO Onpage - Sebelum membaca artikel tentang cara optimasi seo onpage, apakah kalian sudah tau apa itu seo onpage? untuk yang belum tahu tentang SEO Onpage silahkan baca di artikel SEO Onpage dan Offpage.
Itu sebabnya kita penting untuk membidik kata kunci yang dicari setidaknya lebih dari 1000 kali dalam sebulan. Jadi akan percuma untuk mengoptimalkan sebuah halaman yang mengandung kata kunci yang tidak atau sedikit dicari orang.
cara optimasi seo onpage


Berikut ini beberapa tips optimasi SEO onpage yang dapat kamu gunakan untuk memastikan bahwa mesin pencari memperhatikan website/blog kita untuk pencarian.

Membeli nama domain yang sesuai dengan kata kunci yang kamu bidik
Contoh, jika kata kunci yang di bidik adalah 'tips seo onpage' maka nama domain yang cocok adalah tips-seo-onpage.com.
Jika tidak bisa mendapatkan nama yang sama persis, coba gunakan tanda hubung atau menambahkan sebuah kata sebagai akhiran seperti tips-seo-onpage-blog.com.
Kamu bisa menambahkan kata awalan tetapi kata akhiran cenderung memiliki peringkat lebih baik di mesin pencari.

Pastikan kata kunci muncul dalam URL halaman
Hal ini telah tertangani jika nama domain telah mengandung kata kunci. Namun jika tidak, kamu dapat melakukan SEO onpage pada sub-halaman. Jadi misalnya kamu akan memiliki URL seperti domainkamu.com/tips seo onpage.

Pastikan kata kunci muncul dalam nama website dan dalam meta tag keyword
Tag keyword mungkin tidak sepenting dulu tapi masih layak digunakan sebagai bagian dari strategi SEO onpage.

Masukkan kata kunci ke dalam headings
Jika dapat menempatkan kata kunci ke dalam berbagai tingkatan heading seperti heading 1 (h1), heading 2 (2), dll, ini akan menarik perhatian mesin pencari.

Idealnya, tempatkan kata kunci setidaknya ke heading 1, heading 2 dan heading 3.

Buat kata kunci menonjol
Buat kata kunci menonjol dengan membuatnya menjadi huruf tebal, huruf miring, atau garis bawah. Mesin pencari menganggap kata-kata dengan format khusus sebagai sesuatu yang penting.

Jika kamu memasukan sebuah gambar pada halaman, masukkan kata kunci ke dalam tag ‘alt’
Jika tidak memiliki gambar, mungkin ingin menemukan gambar yang relevan untuk artikel. Tidak hanya dapat menggunakannya untuk SEO onpage tetapi juga dapat menambah daya tarik artikel bagi pembaca.

Membuat kata kunci muncul dalam kalimat pertama dan kalimat terakhir pada artikel
Tips Dasar SEO Onpage,Mesin pencari sering lebih memperhatikan awal dan akhir konten artikel. Hal ini penting untuk meningkatkan SEO onpage.

Semoga Artikel Tentang Cara Optimasi SEO Onpage bermanfaat..
dan jangan lupa tinggalkan komentarnya..

Posting Komentar

  1. Makasih mas Satriyo atas penjelasannya sangat bermanfaat buat saya yang masih butuh belajar dan belajar mengenai SEO Onpage dan Offpage, Kapan saya akan berkunjung lagi keblog ini untuk membaca tips tips menarik lainnya

    BalasHapus
  2. Thank sob atas sharenya n perlu di coba nih

    BalasHapus
  3. Meta yang berulang apakah akan menganggu se?

    BalasHapus
  4. wah trik bagus nih, dicoba dulu nih biar seo makin mantap

    BalasHapus
  5. seo offpage bang yang paling penting. seperti itulah kata temen-temen blogger yang lain :)

    BalasHapus
  6. bang bisa minta tolong nggak...
    blog saya dicuri bet3592[.]blogspot[.]com
    emailnya bet3592@gmail.com, password udah diganti sama pencurinya...
    tolong donk bang...

    BalasHapus
  7. Makasih infonya, sangat bermanfaat nih...

    BalasHapus
  8. Trimakasih kak atas tips optimasi seo onpage,salam dari seoyandira.osbali.com. Keep sharink.

    BalasHapus
  9. wah... sangat bermanfaat gan. terimakasih atas infonya sehingga saya bisa mempelajari SEO dengan mudah......

    BalasHapus
  10. Sangat bermanfaat mas, ditunggu kunjungan baliknya mas...salam kenal

    BalasHapus
  11. Pencerahan baru bagi saya sebagai blogger pemula mas,saya akan sering mampir kesini,kalau tidak keberatan bisa mampir ke blog saya,dan ditunggu masukannya.
    Salam kenal

    BalasHapus
  12. terima kasih sob atas info nya ...saya coba

    BalasHapus
  13. Mantap gan... ditunggu kunjungan baliknya...

    BalasHapus
  14. wah .. ini dia yang dicari para blogger :D

    ditunggu komen back nya ya mas :)

    BalasHapus
  15. terima kasih mas.. tips SEO nya sangat berguna sudah saya terapkan di blog saya :)

    BalasHapus
  16. tipsnya bener2 sangat bagus nih,,buat saya tips ini sangat penting untuk mendongkrak posisi search engine...

    BalasHapus
  17. gan kalau meta tag itu yang title , description dll itu diletakkan di templete atau html tiap post????

    BalasHapus
  18. haha, boleh jg artikel nya :D

    ijin nyimak sob :)

    jgn lupa comment back nya :)

    BalasHapus
  19. makasih banget atas tutorial seo on page mas,,,kebetulan ane masih kurang faham masalah seo on page,,,,mantap deh

    BalasHapus
  20. info yang bagus gan terlebih saya yang baru mulai di blog,, untuk lebih belajar tentang seo,, kunjungi blog saya juga ya gan... dan tuker link gan..

    BalasHapus
  21. owh...gtu y caranya gan....baru tau ane...maklum newbie

    BalasHapus
  22. terima kasih tuk infonya ya.....

    BalasHapus
  23. tips seo yang bermanfaat mas. saya coba praktekan ini.

    BalasHapus
  24. SEO pisan uy...makasih elmunya dah di amalkan...

    BalasHapus
  25. sip mas saya lagi ikut kontest seo nih mohon komentarnya http://dibebaskan.blogspot.com/2012/12/bank-mandiri-bank-terbaik-di-indonesia.html

    BalasHapus
  26. Komplit banget Gan......jadi tambah ilmu tentang optimasi SEO.....semoga bisa menambah kunjungan blog....
    terima kasih

    BalasHapus
  27. RUMUS HTML SEO :

    <"Optimasi SEO-->Banyak Pengunjung-->Dapat Iklan PPC & Banner-->Berharap di Klik-->< D.U.I.T >
    }

    BalasHapus
  28. Thanks mas untuk informasi diatas, salam kenal ya

    BalasHapus
  29. nice share mas
    kunjungi website saya donk
    konveksi jogja

    BalasHapus
  30. Trimakasih kak atas tips optimasi seo onpage,salam dari,
    www.clubhoky.blogspot.com
    www.clubhoky.com

    BalasHapus
  31. Wah ini yang selalu saya lewatkan, tapi ingin sekali belajar cara mengoptimalkan dari halaman sendiri jadi tidak terlalu repot untuk pengoptimalan dari luar.

    BalasHapus
  32. Patut dicoba nih.. smoga situs ya semakin nge TOP

    BalasHapus
  33. Artikel ini pas banget buat saya yang masih awam banget didunia ngeblog,blog saya yg sdh dpt pagerank 1 baru satu, tp blog saya yg lain msh priatin mudah2 dg artikel yg bagus ini, saya bisa memperbaiki dan ada perubahan nantinya,salam sip n mantantap.trimakasih.

    BalasHapus
  34. bagus soobb,,
    tq atas infonya
    kunjungi www.zvelite.com dan topfivetop.blogdspot.com ya..

    BalasHapus
  35. tips yg sangat membantu buat saya selaku blogger pamula,thanks atas infonya kang..salam kreasi

    BalasHapus
  36. thanks gan artikelnya sangat menarik entar aku coba...

    BalasHapus
  37. Mantap info nya gan,,,ijin sedot yaa,,,trims

    BalasHapus
  38. Ini yang saya sering lupakan " Menambahkan kata kunci di heading 1 dan heading 2 ". Nice infonya Gan

    Coba deh disini para agan -agan saya juga sudah membuktikannya, Income saya tembus 10 jt setiap Bulannya Klik Di Sini Cari Bisnis Tanpa Modal

    BalasHapus
  39. masih bingung, tapi makasih infonya gan sangan bermanfaat
    Kucing Persia
    Ace maxs

    BalasHapus
  40. Siip..
    Mampir Jalan-jalan mas

    BalasHapus
  41. boleh juga nie d coba, terimakasih atas informasinya

    BalasHapus
  42. update terus gan,,ilmu yang sangat bermanfaat

    BalasHapus
  43. informasi ini bermanfaat bagi saya, sebelumnya saya sudah coba dan baru berikan comen sekarang

    terimakasih banyak ni

    BalasHapus
  44. Terima kasih sekali untuk artikelnya, sangat bermanfaat nih...

    BalasHapus
  45. thanks atas infonya itu gan

    BalasHapus
  46. terima kasih tutorialnya gan....

    BalasHapus
  47. update terus tips" terbarunya.. mampir juga ke blog saya harga laptop terbaru

    BalasHapus
  48. Thanks Sharingnya Gan.
    Nice Post.

    Nitip Jagung..
    http://promp3.wapka.mobi

    .

    .

    BalasHapus

 
Top