sjcom bojonegoro
 

Mengamankan/Back-Up Template Blog -Mengamankan template adalah prosedur standar yang harus dilakukan blogger ketika melakukan langkah perubahan terhadap desain blog, baik berupa penambahan atau pengurangan KODE CSS, Javascript dan KODE HTML lain.
Pengamanan template blog ini digunakan untuk menjaga seandainya terjadi kegagalan pada saat dilakukan modifikasi terhadap template. Dengan diamankannya desain sebelum terjadi perubahan pada blog, maka pengguna blog tidak akan kesulitan untuk mengembalikan lagi desain blog ke bentuk awal sebelum dilakukan perubahan.

Langkah-langkah untuk mengamankan template adalah sebagai berikut :

Masuk Ke BLOGGER ====>TATA LETAK ====> EDIT HTML ===>

Lalu Cari Tulisan : DOWNLOAD TEMPLATE LENGKAP ========> SIMPAN FILE DI PC

Catatan :
  1. Masuk ke Blogger lalu masuk ke Edit Template.
  2. Setelah masuk di DASHBOARD/DASBOR teruskan dengan KLIK pada TATA LETAK/Rancangan.
  3. Kamu akan masuk di Page Element/Elemen Laman. KLIK pada Edit HTML !
  4. Cari Tulisan Download Template Lengkap (Teks Berwarna Biru).
  5. Simpan  template anda di Folder.
  6. Desain awal template yang sudah tersimpan dengan aman di folder PC bisa digunakan untuk mengembalikan desain template ke bentuk semula (sebelum perubahan) apabila saat mengadakan perubahan pada desain template terjadi kegagalan karena kesalahan teknik atau kegagalan KODE HTML yang tidak kompatibel dengan blog.
  7. Untuk mengembalikan desain template blog ke bentuk semula (sebelum dilakukan perubahan), anda tinggal KLIK pada BROWSE.. kemudian cari file template blog yang sebelumnya sudah tersimpan di folder (file berekstensi .xml). Lalu KLIK  Unggah.
  8. Blog sudah kembali seperti semula!
Selamat Mencoba, Semoga Berhasil!

Rating: 4.5

Posting Komentar

 
Top