sjcom bojonegoro
 

Mengenal Search Engine Optimization atau SEO - Search Engine Optimization adalah kepanjangan dari SEO, yang dalam bahasa kita artinya adalah optimasi mesin pencari. SEO adalah proses untuk meningkatkan performa situs agar mampu menduduki peringkat yang tinggi pada halaman hasil pencarian di mesin pencari (SERP adalah = Search Engine Results Page) Cara Cek Posisi Serp Google, sehingga akan memaksimalkan traffic ke situs tersebut, baik itu website dinamis maupun statis.
Mengenal Search Engine Optimization
Search engine optimization - SEO Bagi para blogger mania, traffic atau pengunjung adalah salah satu yang paling penting dari sebuah blog. Tingkat kepentingannya juga akan menjadi semakin tinggi jika blog tersebut digunakan sebagai media bisnis online. karena traffic/pengunjung inilah calon konsumen mereka. Semakin banyak traffic, peluang untuk sukses semakin besar. Baca Juga Artikel Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Pemakai internet biasanya menggunakan search engine untuk menemukan apa yang dicarinya. Kebanyakan di antara mereka kemudian hanya akan tertarik pada 10 atau 20 situs pertama pada halaman 1 dan 2 dari SERP, tanpa ada keinginan untuk melihat ribuan, ratusan ribu, atau mungkin jutaan situs yang ada di halaman berikutnya.

Ada 2 macam SEO :

1. Onpage Optimization

Sesuai dengan namanya, SEO jenis ini berisi tentang teknik-teknik optimasi dengan memodifikasi faktor-faktor tertentu di dalam webpage / blog itu sendiri, misalnya :
  • Pemilihan keyword yang cerdik, termasuk penggunaannya dalam frase.
  • Hanya menggunakan keyword yang diincar pada Title.
  • Menggunakan symbol «|» pada Title.
  • Penggunan Header Tag.
  • Kerapatan keyword yang cukup pada content, dan bukan keyword spamming.
  • Penempatan keyword pada awal dan akhir webpage.
  • Penggunaan Alt Tag yang tepat pada image.


2. Offpage Optimization


SEO Offpage optimization pada dasarnya terdiri dari faktor-faktor yang tidak terdapat pada halaman website / blog kita, tapi digunakan dalam algoritma search engine ketika menentukan ranking sebuah situs. Menurut Brad Callen dari Bryxen Software, faktor-faktor ini misalnya :
  • Jenis-jenis situs yang memberi link ke kita.
  • Jumlah situs yang memberi link ke kita.
  • Page Rank situs yang memberi link.
  • Anchor text yang digunakan pada link.
  • Jumlah dan tipe situs yang me-link ke situs yang me-link ke situs kita tadi.

Sekian Dulu ya. tentang artikel Mengenal Search Engine Optimization atau SEO  dan semoga artikel Mengenal Search Engine Optimization atau SEO  bermanfaat buat kalian semua.

Posting Komentar

  1. wah2 mantap gan berarti master seo dong,gimana cara bikin blog seo friendly? apa seo itu cuma milik google? bagaimana dngan yahoo? bing? dan sebagainya ?

    BalasHapus
  2. Siip bener Bang, Ijin coba ane terapin ya...???

    BalasHapus
  3. Bukan hanya milik google..
    tapi kan search engine terbesar google...

    BalasHapus
  4. Waahhh master SEO dong berarti, blog supaya SEO Friendly gimana ya..?
    aku agak Buta kalau masalah SEO

    BalasHapus
  5. izin sedot ilmu,,, saya mo jualan online,, makanya belajar SEO agar banyak calon pembeli... yang berkunjung kesini silahkan berkunjung ke blog saya,,
    saya menjual HP Blackberry, Powerbank, Flash Disk, Aksesoris BB dan lain2,, saya tunggu kunjungannya di http://dynacell.tk

    BalasHapus

 
Top