sjcom bojonegoro
 

Gmail mempunyai fasilitas Grand access to your Account dimana gmail yang satu bisa didelegasikan ke gmail yang lain.
Sebagai contoh misalnya saya mempunyai 3 (tiga) Account Gmail, dan saya ingin membuka tiga email gmail sekaligus ketika saya log in menggunakan salah satu gmail yang dijadikan Gmail utama.

• Tentukan Akun Gmail yang akan dijadikan Gmail ke 1 / Gmail utama ( contoh saya menjadikan kakara00@gmail.com sebagai Gmail utama)


• Login ke Account Gmail ke 2 (contoh email ke 2 saya : satriyoarif@gmail.com)
• Masuk ke Mail Setting
• Pilih / klik Tab Account and Import
• Pada Grand access to your account , klik Add another Account
• Masukkan / ketik Account Gmail Utama, kemudian klik Next Step
• Klik Send email to grant access
• Logoff dari gmail kedua ini.

•. Lakukan langkah- langkah yang sama seperti di atas untuk Account Gmail ke 3 (dan seterusnya apabila masih ada).




• Masuk / Login ke Email Utama
• Akan ada email yang harus diverifikasi, klik pada Linknya untuk verifikasi
• Klik account Setting
• Pada Multiple Sign-in, klik Edit
• Pilih / Ceklist pada On - Use multiple Google Accounts in the same web browser, kemudian klik Save
• Klik / pilih Switch account
• Pilih Account yang akan dibuka secara bersamaan


Sekarang mail sudah bisa dibuka secara bersamaan dalam satu account dan satu browser.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.....

Posting Komentar

 
Top