sjcom bojonegoro
 

Konten Lokal Yang Dibutuhkan Oleh Indonesia ~ Indonesia memiliki macam-macam budaya yang berbeda. Setiap daerah mempunyai ciri khas yang berbeda dengan daerah lainnya.
Mungkin kalimat ini sudah tidak asing lagi Karena setahu saya selama ini tidak sedikit dari kita yang masih belum cinta dengan buatan anak bangsa sendiri.
karena terbukti dari banyaknya masyarakat dinegara kita ini yang tiada henti membeli produk-produk dari luar Negri. Padahal kualitas produk buatan Indonesia sebenarnya tidak kalah dibandingkan produk luar negeri. Itu terbukti dengan makin banyak produk-produk hasil karya anak bangsa sendiri seperti Batik, Tas, baju, dan masih banyak lagi produk buatan Indonesia yang menarik.

Adapun Konten Lokal Operator Seluler Yang Dibutuhkan Oleh Indonesia:XL Axiata (XL Konten Seru)
Semakin banyaknya pengguna ponsel tentu tidak lepas dari peran beberapa operator seluler di Indonesia. Sebagai operator seluler yang baik tentu akan meluncurkan konten-konten lokal sebagai wujud pengakuan terhadap karya anak bangsa dan juga sebagai penyemangat mereka agar selalu berkarya dan bermotivasi untuk memunculkan yang lebih baik dari sebelumnya. Mereka harus meminimalisir masuknya konten-konten luar negri yang belum pasti sesuai dengan karakter yang kitainginkan. Konten-konten lokal yang lagi banyak dicari oleh kebanyakan pengguna/pemakai ponsel adalah inernet, musik, RBT, game, wallpaper, sms gratis, dan lain sebagainya. Konten-konten itulah yang harus mendapatkan perhatian lebih dari operator seluler khususnya internet yang semakin maju.
XL Axiata 
Kenapa harus mendukung konten lokal?
Karena selain manfaat untuk kita sendiri tetapi juga memberi manfaat kepada sang pemilik produk/konten lokal yang kita gunakan karena ini bisa menjadi penyemangat agar dapat menghasilkan produk/konten yang lebih bermanfaat lagi, dan secara otomatis mengundang para anak bangsa untuk bisa lebih berkreativitas lagi sehingga bisa mendatangkan penghasilan dan otomatis mengurangi pengangguran dinegara tercinta ini.
Jadi ayo kita dukung semua Konten Lokal Indonesia "kalau bukan sekarang kapan lagi".

Sebut salah satu konten lokal yang saat ini dibutuhkan di Indonesia.
Semakin banyaknya pengguna internet mobile, secara tidak langsung menuntut konten lokal untuk menyediakan fasilitas internet yang murah dan dapat diakses kapan saja, serta dapa menyediakan fitur/konten lainnya.
Dan XL Axiata  salah satu operator seluler yang mendukung konten lokal hadir dan menjawab semua ini.

Alasan mengapa memilih salah satu konten lokal ada di atas.
Sebagai pengguna internet tentunya sangat membutuhakan internet mobile yang bisa saya akses kapan saja. Maka dari itu saya memilih XL Axiata sebagai penyedia internet mobile karena kualitasnya baik dan sudah banyak yang membuktikan.

Implementasi konten lokal tersebut pada aplikasi sehari-hari.
Ketika kita sedang berlibur kita bisa mendapatkan informasi mengenai acara blogger yang terjadi pada hari ini, atau tempat-tempat yang menyediakan free hotspot yang telah dishare oleh anggota bloger lainnya untuk tempat berlibur atau sekedar bersantai dan membuat artikel baru.
dan juga ketika kita ingin berangkat kerja, ada informasi dimana terjadi kemacetan, tempat pengisian bahan bakar, atau sampai tempat makan untuk makan siang yang enak dan pastinya nyenengin.
dan ada banyak implementasi lainnya yang dapat dilakukan menggunakan konten komunitas biker atau blogger. dan penempatan aplikasi ini sangat mudah dilakukan bisa dengan ditawarkan pada XL Axiata (XL Konten Seru) atau menggandeng komunitas-komunitas besar tertentu.

Berikut ini beberapa konten  dari Xl Konten Seru antara lain :

1. RBT Musik 
Perkembangan musik di indonesia juga menjadi salah satu bagian dari peran operator seluler melalui layanan RBT musiknya. Banyak sekali pengguna operator seluler mengaktifkan RBT lagu-lagu favoritnya sebagai wujud kecintaan pada musisi nasional. XL telah menyediakan hampir seluruh lagu-lagu lokal sebagai upaya untuk memajukan dunia musik tanah air.

2. SMS Content XL
Pada konten SMS ini, XL menghadirkan 9 jenis konten yaitu sms Murah, Obral, Bonus, Muslim, Gema Maher Zain, Moto GP, Vierra, Libur  dan Ied Mudik. untuk info lebih lanjut langsung aja berkunjung ke http://www.xl.co.id/language/en-gb/vaskonten/kontenseru/quiz.

3. Layanan Seru (Life Tools, Voice&Video)
Cukup 1 aplikasi untuk akses ke Facebook, Twitter, baca berita Detik.com, gosip artis dari KapanLagi dan masih banyak lagi yang bisa diakses dengan mudah hanya menggunakan layanan XL Blast. Bagi yang suka baca buku, majalah, koran digital bisa menggunakan layanan XL Baca. dan masih banyak lagi untuk lebih lengkapnya langsung aja berkunjung ke XL Layanan Seru.


4. Ringtone
XL Juga menyediakan banyak ringtone pilihan yang tentunya bisa lebih menjunjung dan memajukan konten lokal khususnya musik di tanah air ini

5. Nongkrong Seru
Nongkrong seru merupakan konten dari XL yang memfasilitasi para onliner yang suka nonton di jejaring sosial atau chatting. Ada beberapa konten yang dihadirkan antara lain : SMS Facebook, XL Funbook, Xpressive SMS, m.facebok.com, eBuddy, Y! SMS, SMS Twitter,  X-TRA Gratis dan Nokia Messaging. Dan ada juga paket internet unlimitted untuk pengguna Blackberry selama 3 bulan yang hanya memasang tarif 49 ribu. Promo full service yang rugi jika melewatkanya. Bagaiman banyak sekali bukan? Detailnya di http://life.xl.co.id/pertemanan/index.do.

6. XL Game
Game Goceng atau Game 1000 juga menyediakan berbagai macam game hanya dengan Rp 1.000,- / game selama satu tahun penuh.

 

Posting Komentar

  1. Stuju Dukung Konten Lokal Indonesia daripada pakek dari negara luar

    BalasHapus
  2. cintai saja apa yang ada dalam negeri ini agar kita bisa maju....

    BalasHapus
  3. Trimakasih Kepada Semua Yang Telah Mendukung Saya Di Kontes Ini....

    BalasHapus
  4. Ayoo sob
    junjung tinggi konten lokal

    BalasHapus
  5. Gw dukung konten lokal

    semangat gan

    BalasHapus
  6. Really great post.
    Thanks for this informational post.
    Bookmarking it
    Sad Quotes

    BalasHapus
  7. ohhh waooo.. thanks a lot dear sharing for this.

    Regard
    Sharepoint Development

    BalasHapus
  8. matabbzz nich... *Hidup konten Lokal...!!!
    selamat yaa.. udah masuk 10 besar... ^_^

    BalasHapus

 
Top